Gampang Bersihkan Lantai di Bln. Puasa

     Menggerakkan beribadah berpuasa tak jadi rintangan untuk bersih-bersih tempat tinggal. Untuk melindungi kebersihan tempat tinggal, lantai tak bisa luput dari perhatian.  Seberapa kerap Anda bersihkan lantai tempat tinggal? Dengan langkah serta alat yang pas, mengepel juga dapat jadi pekerjaan bersih-bersih yang enteng serta mengasyikkan. Cobalah intip tiga trick di bawah ini

  • Kerjakan Dengan cara Efektif

     Pertama-tama, sapu dahulu lantai Anda. Bersihkan lantai dari kotoran yang kering serta benda-benda yang menghambat sistem pel, umpamanya mainan, debu, pasir serta yang lain.  Lalu sediakan ember yang di isi air serta larutan pembersih lantai, tetapi janganlah isi hingga penuh.  Sesudah mencelupkan kain pel kedalam larutan pembersih, yakinkan memeras sampai lap tidaklah terlalu basah namun cukup lembab (tak menetes air).  Untuk pel dengan bahan busa, kerjakan pembersihan dengan menarik garis lurus. Sesaat untuk pel yang terbuat dari tali-tali, pel dengan gerakan angka delapan. Bergeraklah dari ruang yang paling bersih seperti kamar tidur, menuju ruang kotor seperti ruang makan.  Basuh lap sesudah merampungkan satu ruang serta ubah air dalam ember saat telah jadi kotor. Yakinkan kaki Anda bersih serta mengambil langkah sesudah lantai telah benar benar kering.

  • Tentukan Lap Pel yang Tepat

     Ada empat jenis bahan lap pel yang dapat Anda tentukan, Katun, rayon, sintetis atau kombinasi beragam serat.  Katun, gampang di cari serta harga nya relatif murah, bisa menyerap air dua sampai tiga kali beratnya hingga favorite untuk dipakai. Disamping itu, supaya bekerja maksimal, kain lap mesti dicuci sekian kali untuk melepas susunan minyak serta noda membandel. Rayon, material yang memiliki bahan basic serat kayu ini tak mempunyai susunan minyak hingga bisa menyerap air tanpa ada sistem bersihkan rendam. Diluar itu bisa menyerap air enam sampai tujuh kali beratnya, bahan ini tahan lama serta cukup kuat dalam kondisi kering. Namun gampang mengerut serta lepas seratnya. Sintetis, material seperti nilon, akrilik serta polyester lebih mahal serta daya serapnya tak sebaik rayon. Bahan kombinasi, didesain sedemikian rupa untuk membuahkan kwalitas paling kuat. Katun untuk menyerap serta menahan air, rayon untuk daya isap air serta bahan sintetis untuk ketahanan kekuatannya. Tak heran harga nya relatif lebih tinggi lantaran performanya yang baik.

  • Menjaga Kain Pel

      Untuk membuahkan lantai yang cemerlang sesudah dipel, kain pel mesti dirawat dengan baik. Pertama cucilah lap pel setiap kali mulai tampak kotor.  Sesudah penggunaan, bersihkan dengan sabun untuk menyingkirkan noda berminyak. Tidak jadi masalah bila Anda membersihkan lap pel memakai mesin pencuci, bercampur dengan kain lap yang lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s